PDF
Print
E-mail
Kemitraan Bersama BANK TERNAK

Bogor, Kampoeng Ternak adalah salah satu jejaring Dompet Dhuafa yang lebih dari 9 tahun menjalankan program pemberdayaan berbasis peternakan kepada masyarakat. Sampai saat ini program peternakan KTN sudah menjangkau 9 provinsi, 18 kabupaten, 32 kecamatan, 52 desa dan 86 kampung serta telah menyebarkan ternaknya sebanyak 171 ekor sapi dan 5.466 ekor kambing domba di Indonesia, Serta 959 orang telah menerima manfaat dari program peternakan tersebut. Saat sekarang ini Kampoeng Ternak Nusantara sedang meluncurkan program Bank Ternak Muara Gembong.

Program BANK TERNAK ini diharapkan bisa menjadi sebuah lembaga mediasi penyedia modal ternak (bibit ternak unggul, sapronak), manajemen peternakan terpadu (kandang koloni, keswan dan juru ternak lokal) pengembangan pasar ternak dan investasi pihak lain.

Target yang ingin dicapai pada program Bank Ternak tahun ini mendorong terbangunnya bisnis peternakan di wilayah program secara kolektif , menjadi model sentra produksi bibit ternak dan tabungan ternak unggul, Menciptakan pasar ternak secara regular, Meningkatkan pemasaran (jual beli) ternak yang menguntungkan peternak, Meningkatkan pendapatan usaha bagi kesejahteraan anggota peternak dan dampak masyarakat umum, menjalin kemitraan dengan Dinas, CSR, Konsumen dan Produsen.

Program Bank Ternak tahun ini akan dipersembahkan kepada para dhuafa korban banjir pasca meluapnya sungai citarum di Muara Gembong. Keluaran akhirnya adalah dapat memulihkan kembali pendapatan masyarakat khususnya wilayah program Muara Gembong.

Comments (0)

Subscribe to this comment's feed

Write comment

smaller | bigger

busy
 

Quick Contact

Nama Lengkap
Please type your full name.
No. HP
Please type your full name.
E-mail
Invalid email address.
Alamat
Invalid Input
Pesan
Invalid Input